VISI SEKOLAH: Terwujudnya Sekolah yang Unggul dalam Prestasi, Berakhlak Mulia, Mandiri, Nasionalis, dan Berperan Aktif dalam melestarikan Lingkungan Hidup

Rabu, 29 Maret 2017

Perawatan Taman Sekolah

Perawatan Taman Sekolah

Tidak hanya menanam dan menata taman sekolah, kita juga harus merawatnya dengan baik. Yaitu dengan menyiram dan memberi pupuk tanaman. Merawat taman sekolah tidak hanya oleh petugas kebersihan sekolah saja tetapi kita juga selaku warga sekolah harus merawatnya juga, yaitu. Pada umumnya bunga-bunga yang ditanam tidak memerlukan pupuk yang banyak hanya saja harus mendapatkan sinar matahari dan air yang cukup. Terkecuali, jika tanaman yang ditanam adalah jenis buah buahan atau sayur sayuran harus diberi pupuk yang teratur agar buah atau hasil yang di dapatkannya pun maksimal. Jika ada hama gunakanlah pestisida secukupnya tidak usah berlebih karena menimbukan efek negatif terhadap tubuh  dan akan mempengaruhi kesehatan kita jika memakannya.


            Sediakan lah tempat sampah di setiap sisi taman sekolah, agar taman tetap bersih dan terjaga dari sampah sampah yang berserakan. Setiap siswa dilarang mengambil atau memetik tumbuhan secara sembarangan yang ada di taman tanpa seizin guru yang bersangkutan. Karena akan mempengaruhi  keindahan dan akan merusak taman tersebut.

Penataan taman yang baik juga mempengaruhi pada keindahan suatu taman. Kita harus mentata pananaman tumbuhan dengan baik dan juga tanaman apa saja yang sesuai ditanam pada tempatnya dan sebagaimana fungsinya, tidak hanya asal menanam. Maka jika kita tepat dalam menata tanaman akan tercipta suatu taman yang indah dan enak untuk dilihat.

Penataan Lingkungan Sekolah menjadi lebih hijau  dapat menciptakan suasana yang asri, sejuk, bersih, sehat dan dapat mendukung proses pelaksanaan KBM. Dan akan tercipta lingkungan yang kondusif. lingkungan sekolah yang kondusif juga akan ikut mendorong terwujudnya pola hidup bermutu yang pada saat ini sangat diperlukan dalam meningkatkan daya saing bangsa dimata dunia sekaligus melestarikan penghijauan di lingkungan sekolah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Madiun, Jawa Timur, Indonesia